Minggu, 28 Januari 2018

Ciri Ciri HOAX!!!

Dengan semakin majunya dunia informasi, semakin mudah juga untuk mendapatkan berita dari berbagai belahan planet ini. Sehingga semakin banyak pula di temukan nya berita bohong / HOAX. Tetapi HOAX bukan hanya di dapati di dunia saja, tetapi juga dapat kita temui dalam kehidupan sehari hari kita. Agar kalian tidak ikut tertipu oleh berita HOAX, Berikut kami mempunyai beberapa ulasan bagai mana ciri-ciri hoax itu di duni maya maupun dunia nyata.

1.           Cerita yang dilebih lebih kan dengan gambar yang mengerikan.


Kita sering melihat berita dengan gambar mengerikan dengan judul yang terlalu di lebihkan.
Contoh nya  : ada foto seorang sedang memegang golok/senjata tajam di hadapan anak kecil dan diberi judul “SEORANG BAPAK TEGA MENGHABISI KEMALUAN ANAK NYA LALU MEMAKAN NYA SEBAGAI SYARAT ILMU KEBAL”. Percayalah itu HOAK!!

2.           Wanita yang bilang “BESOK AKU DIET”
Apa kalian pernah mendengar teman wanita, gebetan, pacar, mantan pacar, atau mantan gebetan kalian berkata BESOK AKU MAU DIET AH. Awas itu HOAX banget. Dari hasil survey yang dilakukan seorang mantan wanita, eh maksud nya mantan pacar. Dia mendapatkan hasil bahwa wanita berkata “AKU MULAI DIET BESOK” saat sedang banyak makanan ataupun saat ada yang mentraktir dia makanan. Jadi kalian tau dong saat dia diet, yaa saat dia tidak ada makanan .

3.           Bos yang mengatakan “Mau Kuliah?, Mau ikut Kursus? Besok Ikut kursus ya, Saya yang Bayar”.
Buat kalian yang pekerja kantoran, apalagi kantor skala kecil. Pasti kalian pernah ditawarin segala macam keahlian kan. Contoh nya : “Kamu Besok Tolong Tanyakan Berapa Kursus Mobil Ya, Kamu Harus Bisa Bawa Mobil Sendiri Ya”. Awas itu HOAX!!
Bos kalian hanya ingin kalian tetap nyaman dikantor, tanpa adanya niat resign. Kalian hanya dijanjikan ini itu tanpa tindakan alias hanya omongan doang. Kalaupun kalian di kursus kan stir mobil, SELAMAT kalian mendapat kan pekerjaan baru, yaitu menjadi SUPIR KANTOR. Jadi kerjaan kalian ada 2 dikantor itu.

4.           Mantan pacar yang bilang “Kamu di Tanyain Mama”
Buat kalian yang udah lama putus, pasti mantan kalian pernah chat/sms tiba tiba dan bilang “Kamu Tadi Di Tanyain Mama”. Awas itu HOAX + Modus!!! Dia mengatakan itu hanya untuk bertemu lagi dengan kamu. Ada 2 alasan dia mengatakan itu, Pertama Dia kangen sama kamu dan yang Kedua Dia gak bisa move on.
Jika ada mantan yang bilang begitu sebaik nya kamu jawab dengan “Mama Siapa ? Lah kan Dulu Kita Pacaran Backstreet”, Pasti dia langsung mati kutu.
Dan yang terakhir adalah Hoax yang paling sering kita alami

5.           Lagi OTW nih, 5 menit lagi sampai
Saya menjamin pasti semua orang di indonesia pernah mendapat Hoax ini, dan 70% nya melakukan Hoax ini. OTW berasal dari singkatan Bahasa Inggris On The Way, jika di translate ke bahasa indonesia yaitu SEDANG DIJALAN. Jadi apa alasan kalian saat bilang itu tetapi masih di tempat tidur kalian?!!
Yaa itu dia tadi hoax hoax yang sering kita lihat di indonesia. Jangan anggap serius artikel ini, artikel ini hanya di buat untuk hiburan semata. Apabila ada yang sama dalam prilaku kalian harap maklum. Namanya juga orang indonesia.


Terima kasih sudah membaca! semoga kalian terhibur dengan artikel ini ya. ingat ini hanya untuk candaan saja, jika kalian ingin meniru nya tidak apa-apa, tpi resiko di tanggung sendiri ya :D .Tunggu artikel lain nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar