Rabu, 31 Januari 2018

AUTOCAD TIDAK BISA PRINT MONOCHROME / HITAM PUTIH

Halo para penikmat internet, pada artikel kali ini aku bakal membahas tentang Software AUTOCAD. Buat kalian yang bekerja di bidang Teknik pasti tau Software yang satu ini. Software ini sangat membantu dalam pembuatan Gambar kerja dan pemakaian yang cukup mudah.
Pernahkah kalian mengalami saat ingin mengeprint lembar kerja/gambar kalian dengan MONOCHROME atau HITAM PUTIH, tetapi tidak tercetak sesuai dengan pengaturan nya. Pasti kesal sekali kan. Berikut ini aku tuntukan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Masalah ini pernah aku alami dan berhasil. Berikut cara nya :

1. Print lembar kerja yang ingin kalian cetak, jika tidak paham, lihat gambar berikut :


2. Jika di preview, akan terlihat seperti gambar dibawah ini, tidak MONOCHROME atau HITAM-PUTIH. Ini karena ada masalah pada File autocad kita. Jika seperti ini langkah selanjutnya ikuti cara berikutnya.


3. Save-As file yang bermasalah kalian kedalam bentuk Format DXF, lihat gambar.

4.  Lalu buka kembali File DXF kalian tadi. Setelah terbuka kalian Save-As kembali kedalam format DWG.

5. Langkah terakhir kalian buka file yang sudah di Save ke dalam DWG tadi. Jika sudah silahkan kalian coba Print lagi, seharus nya sudah bisa MONOCHROME.


Itulah sedikit informasi dari codoc studio, semoga bermanfaat untuk kalian. Jika kalian kurang paham atau tetap tidak bisa MONOCHROME, silahkan kalian komentar di bawah agar aku dapat membantu masalah kalian.

Semoga bermanfaat buat kalian dan TERIMA KASIH J

2 komentar:

  1. kalo saya sebaliknya, tidak bisa print warna, padahal print preview warna, gmn settingannya, tlg. penjelasannya.

    terimakasih

    BalasHapus