Rabu, 16 Mei 2018

YANG DIRASAKAN PEGAWAI BARU


Hasil gambar untuk pegawai baruHalo teman seperjuangan hidup di dunia. Bagi kalian mungkin ada yang baru saja di terima kerja, atau ada juga yang baru saja mendapatkan pekerjaan baru, atau kalian di pindahkan ke kantor cabang perusahaan tempat kalian bekerja bukan. Kalau saya sendiri sih baru aja dapat pekerjaan baru yang lebih sangat baik dari pekerjaan lama dulu *curcol.

Kali ini kita akan membahas apasih yang di rasakan pegawai baru. Saya menulis ini dari pengalaman pribadi saya yang baru seminggu berada di tempat baru. Mungkin kita se nasib atau kita berjodoh?

  • Susah nya beradaptasi
Bagi kalian yang mungkin masih tidak bisa move on dari kantor lama kalian, pasti merasakan hal ini. Misalkan saya, dulu saya bekerja di kantor yang pegawainya sedikit, sedikit sekali, hanya 4 orang itupun kalau masuk semua, tidak ada yang dilapangan (dulu saya kerja di konnsultan yang banyak dilapangan) sehingga saat di kantor dulu saya jarang sekali bicara ataupun berinteraksi dengan orang dikantor. Mungkin dari sini sikap introvert saya muncul, padahal saya sangat suka berada di keramaian dengan teman saya. Lalu saya mendapat pekerjaan yang sangat banyak karyawan nya, mungkin sekitar lebih 50 orang. Saya merasa canggung, hanya berdiam di meja kerja saja tidak berinteraksi dengan karyawan lain nya. Bahkan saya lebih memilih jalan keluar kantor yang sepi agar aku tidak beriteraksi dengan mereka. Mungkin didalam benak mereka berpikir “itu anak baru kenapa ya? Anti sosial deh kayak nya. Atau bisu kali ya”. Tapi itu hanya spekulasi saya saja, mungkin.

  • Tidak ada teman untuk istirahat/makan siang
Butuh gak sih teman untuk makan itu? Bagi aku sih butuh, biar gak keliahat banget JOMBLO nya, hehehe. Tapi serius ini sebenarnya kita butuhkan, hanya sekedar cerita saja mungkin cukup, tidak masalah siapa yang bayar, asal jangan saya yang bayar. Selama seminggu tidak ada yang mengajak untuk makan siang bareng, entah karena gak mau mengajak saya atau karna tidak mau bayarin makan saya, mungkin kedua nya. Mungkin cara efektif agar kalian ikut makan bareng hanya kalian teriak di depan kantor agar semua mendengar dan kalian ucapkan dengan sangat keras “ayo makan siang, aku yang bayar semua!!!”. Kemungkinan baik nya kalian akan selalu diajak makan setiap hari, dan kemungkinan buruk nya kalian kehilangan ginjal satu untuk membayar tagihan makan.

  • Rajin banget dibilang pencitraan, malas sedikit di bilang calon karyawan DO
Bagi kalian karyawan baru mungkin bingung mau datang jam berapa. Datang cepat di bilang mau buka kantor, datang lambat di marahin. Saya pernah datang jam 7 pagi tepat nya 30 menit sebelum jam kerja, saat itu hari ke dua saya kerja  dan yang terjadi saya dikira OB baru oleh satpam, ini satpam pikun atau gimana sih, masa dia gak ingat dengan aku sih, padahal pacar aku dulu bilang nya susah banget ngelupain aku, dan 2 bulan setalah itu dia foto bareng cowok baru dia. Apakah satpam ini seperti mantan? Atau mantan aku yang jadi satpam? Ini masih menjadi sebuah misterii....

Mungkin hanya itu saja yang baru saya rasakan sebagai pegawai baru, mungkin kalian bisa memberi tambahan cerita di komentar, kita bahas dan kita tertawakan bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar